Monday, October 13, 2008

Strategi Kaya ala Warren Buffet = Strategi SUCO...?!

Dalam post ini saya tidak akan membahas secara mendetail siapa Warren Buffet, namun lebih kearah bagaimana Warren Buffet bisa menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Pada dasarnya pekerjaan Warren Buffet sama dengan George Soros yaitu sama2 mengelola perusahaan Hedge Fund yaitu perusahaan yang mengelola dana milik orang2 kaya untuk diinvestasikan kedalam berbagai pasar/instrumen investasi. Mengapa kekayaannya bisa jauh melampaui George Soros bahkan Bill Gates, jawabannya adalah strategi compounding (baca post sebelumnya).

Apakah strategi compounding saja sudah cukup.. jawabannya sudah lebih dari cukup bagi pemula. Tapi bagi investor yang sudah mencapai level mahir ada strategi di atas compounding yaitu SUCO (silahkan tebak singkatan dari apa..?!).

Strategi SUCO ada 2 term. Yaitu SUCO-ST (Short Term) dan SUCO-LT (Long Term). Keduanya bisa diterapkan secara bersamaan untuk menghasilkan return yang maksimal sekaligus mengurangi tingkat resiko.

Anda bisa menciptakan sekaligus menggunakan strategi SUCO sendiri dan bisa diterapkan pada berbagai instrumen investasi seperti Stock Market, Forex, Index, Options, bahkan HYIP sekalipun. Dan untuk awalnya Anda bisa mulai dari strategi Compounding (dasar dari SUCO) yang sudah saya beritahukan sebelumnya.

Selamat berinvestasi..

0 comments: