Monday, October 13, 2008

Apa sih HYIP itu?

HYIP adalah perpendekan dari High Yield Investment Program. Seperti telah dikemukakan dimuka, HYIP adalah jenis investasi dengan sistem alokasi permodalan dengan waktu maupun posisi pasar yang dirancang sedemikian strategis sehingga menghasilkan keuntungan besar dalam waktu relatif singkat. Intinya adalah berkonsep: Anda simpan uang… mereka proses dalam perdagangan (biasanya) valas, bursa saham, atau komoditi… dan anda terima profit sebesar yang mereka tentukan. Perlu diketahui, investasi tersebut memang berprofit tinggi, tetapi tentunya bersamaan dengan resiko yang tinggi pula

Deposit
Jadi Anda mendaftar suatu situs tertentu yang menjanjikan dengan perolehan profit tertentu dalam presentasi dari 0 sampai dengan 125% atau lebih tinggi lagi dari uang yang anda tanamkan per hari. Uang yang Anda tanamkan disebut sebagai deposit. Memang HYIP ini menggiurkan bagi mereka jika hanya memandang dari segi keuntungannya. Semakin besar Anda menanam deposit di suatu situs hyip maka bayangan keuntungan akan tinggi.Jumlah deposit yang Anda tanamkan sebaiknya sejumlah yang Anda tidak merasa menyesal jika kehilangan ecurrency Anda tersebut.

Hati - hati 100% SCAM

Namun HYIP adalah 100% SCAM tetapi jangka waktunya berbeda..bisa 1 hari, 1bulan..bahkan 3 tahun seperti Large SUM yang masih bertahan sampai sekarang, Banyak situs HYIP yang awal mulanya membayar setelah waktu tertentu mungkin seminggu , sebulan setahun dia bankrupt. Ada yang membayar dan ada yang menipu / SCAM. Memang harus jeli untuk pemula. tugas kita adalah mencari profit selama HYIP itu hidup...jadi harus benar2 jeli dalam menganalisa apakah kira2 HYIP yang akan kita ikuti masih bisa bertahan lama sampai minimal mendapat profit sedikit lah...

Jika Anda masih tertarik HYIP maka Anda harus memonitor program program HYIP di situs - situs tertentu seperti : www.goldpoll.com, Untuk mendaftar menjadi penanam modal progrram hyip maka Anda harus membuat account ecurrency Anda seperti :libertyreserve . Setelah membuat account ecurrency Anda harus mendaftar lewat situs hyip dan memasukkan jumlah deposit yang Anda tanamkan. Setiap program hyip ada nilai minimal investasi untuk mengikiti program hyip pada suatu program hyip. Tentunya untuk mendaftar pada program hyip maka Anda harus sesering mungkin situs monitor hyip seperti di atas.

ROI
ROI atau return of investment 100% adalah baru balik modal kalau ROI 200% artinya modal balik 200%. Intinya semakin besar persentase profit yang ditawarkan maka investasi uang ecurrency Anda akan cepat kembali dalam beberapa hari. Namun ingat , curigai saja hyip yang menawarkan profit yang diatas 50% perhari bahkan yang menawarkan dibawah 1% juga ada yang SCAM.

2 tipe withdrawal

Menarik uang dari program HYIP disebut withdrawal. Ada 2 jenis withdrawal yaitu auto dan manual. Auto withdrawal artinya withdrawal bisa dilakukan secara otomatis , jadi keuntungan / profit langsung masuk ke e-currency Anda. Withdrawal manual artinya withdrawal dilakukan dengan cara meminta withdrawal terlebih dahulu pada situs HYIP yang di lakukan oleh Anda dan pembayaran profit menunggu sehari atau lebih dari sehari.

Resiko tanggung sendiri

Kesimpulannya semua HYIP pasti akan SCAM hanya waktunya saja yang berbeda tugas kita hanya mencari profit selama HYIP itu hidup, maka jika Anda berniat mencoba resikonya Anda tanggung sendiri.

(dikutip dari berbagai sumber)

0 comments: